Friday, January 31, 2020

Marmer Terbaik di Indonesia : Fagetti, Merk Supplier Marmer Terbaik

Arief

Status Terbaru

  • Permohonan maaf

    Arief Rahmat Pamungkas memohon maaf kepada siapapun yang pernah merasa tersakiti oleh Saya. Semoga Anda berkenan memaafkan semua kesalahan dan kekhilafan Saya. Terima kasih
  • Permohonan Doa

    Semoga semua dosa-dosa semasa Kang Arief Rahmat Pamungkas hidup diampuni oleh Allah SWT, dan diterima amal ibadahnya, aaamiiin.. Terima kasih telah mendo'akan dan mengaminkan.

Karir

  • 2009 - Magang

    Announcer
    C Radio 88.7 FM
    Kota Banjar
  • 2010 - Kontrak

    Pramuniaga
    Ria Busana Grup
    Kota Bandung
  • 2010-2013 (Mandiri)

    Wiraswasta
    Arief Pulsa
    Kota Bandung
  • 2013 - Sekarang (Tetap)

    Staff Cashier Collection
    Finance Accounting
    PT. SAT, Tbk
    Balaraja - Tangerang

Project

Foto Arief

Contact Arief

Anda punya penawaran kerja sama?
Mau kegiatan komunitas, organisasi, atau berita di daerah Anda muncul di hasil pencarian Google? Kirim artikel ke www.a-arief.com - GRATIS!

Panduan - Kirim Tulisan

Tambahkan aplikasi www.a-arief.com di smartphone tanpa install :

  • Buka www.a-arief.com dengan browser Chrome di smartphone Anda.
  • Klik ikon 3 titik di browser
  • Klik bookmark atau CTRL+D (Google chrome di PC).
  • Kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama" (Google chrome di mobile : hp/smartphone).
  • Selanjutnya klik aplikasi www.a-arief.com dari layar utama smartphone Anda.





- www.viralterbaru.com | Fagetti sebagai supplier marmer utama di Indonesia. Fagetti sebagai supplier marmer terlengkap dengan jenis dan motif yang unik. Mengenal Fagetti, merk marmer terbaik di Indonesia.


Supplier Marmer Fagetti :

Marmer, pesona keindahannya tidak akan lekang oleh zaman. Materialnya selalu berhasil memikat berbagai kalangan, karena marmer akan memberikan kesan indah, megah, mewah dan berkelas. Oleh karena itu, marmer menjadi penunjang atau komponen utama dalam sektor pembangunan prestisius di Indonesia.

Berbicara mengenai marmer tidak bisa lepas oleh produsennya. Ya, siapa tidak mengenal Ferdinand Gumanti, ia merupakan pendiri PT Fajar Gelora Inti (Fagetti). Kini, menjadikan Fagetti sebagai supplier marmer utama di Indonesia. Kecintaan terhadap marmer, berbahasil membawa Ferdinand Gumanti meraih penghargaan Internasional. Bahkan, menjadi satu-satunya tokoh di Asia yang berhasil mendapatkan penghargaan dari Antica Libera Corporazione Dell’Arte Della Pietra, Italia sebagai Master of Art Stone.

Fagetti, sebagai produsen marmer di Indonesia sejak tahun 1986 telah teruji dan memiliki portofolio terbaik untuk menjadikan bangunan menjadi mewah dan berkelas. Fagetti juga memiliki pilihan batu alam lain seperti Onyx, Travertine, Quartsize, Silverstone, Basalt, Granit, Limestone, serta lebih dari 900 jenis pilihan lainnya.

Batu marmer merupakan salah satu material yang sudah banyak digunakan pada hunian-hunian modern. Tampilannya yang elegan dan cantik, serta karakteristiknya yang kokoh membuat batu alam ini menjadi pilihan favorit banyak orang. majalahproperti.com

Terlebih lagi, batuan yang terbentuk dari proses metamorfosa kapur ini mempunyai struktur yang kompak dan harga jualnya diprediksi tidak akan pernah menurun. Batu marmer memiliki banyak jenis.

Marmer banyak dimanfaatkan untuk dijadikan bahan furniture atau perkakas rumah tangga seperti meja atau jam, bahkan ada pula yang menjadikan marmer sebagai lantai, dinding hingga tiang rumah. Sebenarnya batuan marmer merupakan jenis batuan kapur atau dolomit bertekstur kasar yang lebih dikenal dengan nama batu gamping.

Kali ini, kita akan membahas 11 jenis batu marmer yang cocok digunakan sebagai komponen pembangun atau dekorasi rumah. Berikut adalah penjelasannya.

Supplier Marmer


11 Jenis Batu Marmer untuk Rumah Minimalis

1. Jenis Ornamental Marble

Ornamental marble merupakan batu marmer yang lebih sering digunakan untuk membangun pilar-pilar rumah. Keberadaanya identik dengan sejarah para pemahat Yunani yang membangun bangunan berpilar dan patung para dewa Olympus menggunakan jenis batu marmer satu ini. Tekstur ornamental marble sedikit lebih kasar dibandingkan dengan batu marmer biasanya, namun lebih mudah dipahat dan dibentuk sesuai keiinginan.

2. Jenis Architectural Marble

Architectural marble memiliki warna serta pola dan tekstur yang sangat bervariasi. Karena sifatnya yang kokoh dan tahan lama, batuan satu ini lebih sering digunakan sebagai komponen arsitektur sebuah bangunan. Kamu bisa menempatkan batu marmer arsitektural di bagian luar maupun dalam rumah.

3. Jenis Marmer Cipolin

Batu cipolin marble biasanya memiliki warna yang lebih gelap dengan pola marbling yang abstrak. Beberapa jenis di antaranya ada yang terlihat seperti sapuan ulir kuas pada kanvas dan sisanya terlihat lapisan kue. Batu marmer cipolin biasanya digunakan sebagai komponen dekorasi rumah, seperti alas meja atau countertop dapur.

4. Jenis Marmer Onyx

Dibentuk dari campuran zat-zat organik dan kalsit, batu marmer onyx memiliki tampilan yang lebih transparan dan mulus. Permukaannya halus dan pola marbling pada batunya terukir indah bagaikan kayu. Berkat tampilannya yang terkesan mahal, batu marmer onyx lebih sering digunakan pada bangunan-bangunan mewah dibandingkan dengan hunian minimalis.

5. Jenis Statuary Marble

Jenis marmer satu ini merupakan salah satu batu alam yang paling sering digunakan banyak orang. Warna putih bersih dan teksturnya yang halus mengkilap memikat banyak pecinta desain interior. Statuary marble juga merupakan jenis batu marmer yang sering digunakan untuk lantai rumah.

Berikut adalah macam-macam lantai marmer:
  • Polished marble: Batu marmer dengan permukaan mulus mengkilap.
  • Honed marble: Batu marmer dengan permukaan dove.
  • Acid marble: Batu marmer dengan permukaan yang timbul.

6. Jenis Breccia Marble

Jenis batu marmer breccia memiliki tekstur permukaan yang kasar. Walaupun begitu, corak dan pola marmer breccia sangatlah cantik. Breccia marble dapat dengan mudah blend in dengan semua tema desain rumah, membuat tampilannya terlihat lebih elegan, dan tidak lekang oleh waktu.

7. Jenis Marmer Limestone

Satu lagi nih batu marmer yang diincar banyak orang untuk membangun rumah mereka karena karakteristiknya yang unggul. Selain warna dan coraknya yang indah, batu limestone terkenal dengan sifatnya yang mudah dibersihkan, tidak licin saat terkena air, dan anti lumut. Itu lah mengapa banyak orang menggunakan batu ini sebagai lantai pinggiran kolam renang atau kamar mandi.

8. Jenis Shell Marble

Berbeda dari batu lainnya, batu marmer shell terbuat dari fosil-fosil yang terkubur di dalam bumi, jadi tak heran kalau tampilannya terlihat seperti lukisan abstrak. Kebanyakan desainer interior menggunakan jenis batu marmer ini sebagai titik utama sebuah ruangan karena fungsinya yang lebih ditujukan pada hiasan rumah. Materialnya kuat dan bisa menopang 7 kali berat asli marmer.

9. Jenis Marmer Budidaya

Batu marmer budidaya dapat sangat diidentifikasikan karena permukaanya yang kasar dan polos tidak seperti semua marmer yang memiliki corak. Jenis batu marmer ini terbuat dari campuran dan semen. Batu ini cocok sekali kamu gunakan di pekarangan rumah sebagai pagar hias batu kolam atau jalan setapak.

10. Jenis Ruin Marble

Jenis batu marmer ruin memiliki permukaan yang sangat mulus karena mengandung kristal-kristal yang mengendap saat proses pengendapan. Warna batunya didominasi oleh coklat dan krem mati. Pola robek-robek pada batu ini terlihat sangat artistik dan bisa kamu gunakan sebagai material utama sebuah dekorasi rumah.

11. Jenis Marmer Hijau

Jenis batu marmer yang terakhir adalah marmer hijau. Marmer ini diciptakan oleh manusia dan tidak terbentuk dari proses metamorfosa. Layaknya namanya, marmer satu ini berwarna hijau pekat dan memiliki motif ulir seperti statuary marble. Kamu bisa memanfaatkan marmer hijau sebagai alas meja, material dasar hiasan rumah, atau komponnen pembangun eksterior.


Supplier Marmer Murah


Marmer merupakan salah satu material bangunan yang lazim digunakan di Indonesia. Baik sebagai eksterior ataupun interior bangunan. Sebagai pelengkap interior, penggunaan baru marmer juga sangat bervariasi mulai sebagai lantai marmer, dinding, table top, hingga sekedar elemen dekoratif.

Populernya penggunaan marmer ini tak lepas dari keindahan dari motif dan juga warna material alam satu ini. Tertarik untuk hadirkan keindahan dari material ini pada hunianmu? Yuk kenali terlebih dahulu berbagai jenis batu marmer untuk temukan jenis seperti apa yang paling tepat untuk sempurnakan interior hunianmu.





Supplier Marmer di Jakarta


PT Fajar Gelora Inti atau dikenal dengan nama Fagetti, meluncurkan teknologi marmer terbaru di ajang IndoBuildtech Jakarta The 2nd Phase, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada tanggal 21-25 Agustus 2019. Teknologi yang dimiliki Fagetti, mampu mengubah tampilan marmer menjadi lebih artistik.

President Director PT Fajar Gelora Inti, Ferdinand Gumanti, mengatakan, beberapa kreasi marmer yang dapat dilakukan dengan teknologi Fagetti di antaranya adalah mengubah marmer menjadi tembus cahaya, menciptakan tekstur pada marmer polos menjadi garis-garis atau bergelombang, membentuk marmer dengan desain tiga dimensi (3D) serta menjadikan marmer sebagai artwork.

"Marmer pada dasamya memang sudah cantik, polanya sudah indah. Dengan teknologi yang dimiliki Fagetti, bisa memberikan sesuatu yang lebih pada marmer," ungkap Ferdinand di sela pameran IndoBuildtech Jakarta The 2nd Phase, Rabu (21/8/2019).

"Salah satu teknologi baru yang dimiliki Fagetti adalah membuat marmer menjadi tembus cahaya, sehingga tampilannya menjadi lebih cantik ketika terkena sorot cahaya lampu," jelas Ferdinand.

Teknologi lain yang dimiliki Fagetti adalah kemampuan memotong marmer menjadi sangat tipis hingga 3 milimeter (mm). Marmer yang ditipiskan kemudian ditempelkan pada honeycomb agar lebih kuat dan memudahkan proses instalasi. "Setelah ditipiskan, marmer menjadi ringan sehingga bisa digunakan untuk material pintu, drawer, ceiling hingga lantai lift," jelas Ferdinand.

Untuk sentuhan akhir atau finishing, tambah Ferdinand, Fagetti memberikan beberapa pilihan di antaranya yang paling banyak disukai adalah polished yang membuat permukaan batu alam menjadi glossy, honed yang membuat permukaan batu alam menjadi doff dan leather yang membentuk tekstur pada permukaan sesuai dengan sifat batu alam.

Marmer Terbaik


Chief Executive Officer (CEO) Fagetti Group, Helen Gumanti, menambahkan, Fagetti merupakan produsen dan supplier batu alam grade premium di lndonesia. Portofolio batu alam yang dimiliki di antaranya adalah marmer, onyx, granit, travertine dan limestone.

"Fagetti memiliki lebih dari 900 jenis batu alam dengan segala keunikannya. Perusahaan menggunakan mesin dari Italia yang bisa membentuk batu alam dengan detail sesuai keinginan para arsitek dan desainer interior, dengan ukuran yang sangat presisi,” jelas Helen.

Helen menambahkan, Fagetti saat ini memenuhi permintaan batu alam untuk pasar ritel dan korporasi. Untuk segmen ritel, batu alam Fagetti banyak dipergunakan untuk memperindah hunian kelas menengah ke atas.

"Fagetti dipilih karena memiliki beragam jenis batu alam yang unik dan eksklusif yang mampu memenuhi nilai-nilai estetika dan keindahan pada rumah tinggal,” terang Helen.

Untuk segmen korporasi, tambah Helen, Fagetti ikut menyempurnakan kemegahan sejumlah proyek prestisius di Jakarta seperti, lnterContinental Hotel Pondok Indah, Penthouse Menara Astra, PIK Office, Park Hyatt MNC Media Tower, District 8 Office & Residence, Arkadia Tower, Jakarta Box, Apartment Casa Grande, South Quarter, Pondok Indah Residence, Anandamaya Residence, La Vie Condominium dan International Financial Centre 2.

"Di Surabaya, batu alam Fagetti melengkapi keindahan bangunan Supermal Pakuwon Indah, Tunjungan Plaza, The Peak Residence dan One Icon Residence. Sedangkan di Bali, ada Movenpick Resort and Spa dan Sofitel Hotel. Lalu, ada JHL Solitaire di Tangerang, Masjid Suciati Saliman di Yogyakana, Hotel Adimulya di Medan, Sheraton Hotel dan Radisson Hotel di Lampung serta Radisson Hotel Batam yang juga memajang batu alam eksklusif dari Fagetti,” pungkas Helen.

Ferdinand Gumanti merupakan pendiri Fagetti, sebuah perusahaan produsen dan supplier batu alam grade premium dengan marmer sebagai produk utamanya. Perusahaan tersebut didirikan pada tahun 1986. Atas dedikasinya terhadap industri batu alam, Ferdinand Gumanti mendapatkan penghargaan prestisius dari Antica Libera Corporazione Dell’Arte Della Pietra, Italia sebagai Master of Art Stone pada tahun 2014.

Fagetti merupakan produsen dan supplier marmer dengan kualitas premium di Indonesia. Perusahaan ini telah berpengalaman selama 31 tahun dan terus menerus berkomitmen memberikan yang terbaik kepada pelanggannya.

Pabrik Fagetti memiliki fasilitas produksi dengan teknologi tinggi. Dan dilengkapi mesin dan teknologi yang canggih. Dengan Mesin CNC 3D 5-sumbu Fagetti memproduksi karya dengan detail yang disesuaikan dengan keinginan Anda. Teknologi jet air shapemill mampu menghasilkan berbagai bentuk, relief, kolom, dan patung.

Teknologi milik Fagetti mampu membentuk marmer sesuai keinginan para arsitek, desain interior dan product designer dengan ukuran yang sangat presisi.

Supplier Marmer Terbaik


Marmer menjadi salah satu SDA (Sumber Daya Alam) yang dikenal di Indonesia. Bahkan marmer di Indonesia ini sudah mampu diperkenalkan sampai keseluruh Penjuru Dunia. Adapun untuk wilayah yang menghasilkan marmer di Indonesia yang paling terkenal berada di Provinsi Jawa Timur, dan juga di daerah-daerah lainnya yang ada di Indonesia.

Daerah penghasil marmer di Indonesia ini terbentuk bukan dengan proses yang cepat akan tetapi bertahun dan puluhan tahun lamanya. Daerah-daerah di Indonesia yang umumnya berada di dataran bersuhu tropis memang menjadi unggulan produk alamnya, sebagiamana juga marmer.

Daerah penghasil Marmer terbesar di Indonesia yang menjadi urutan pertama adalah Provinsi Jawa Timur. Provinsi Jawa Timur, khususnya yang ada di Kabupaten Tulung Agung. Lokasi Industri Marmer sebagai bahan bagunan yang berkualitas adalah Desa Besole, Kec. Besuki, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur.

Marmer termasuk ke dalam jenis batuan metamorf yakni batuan peralihan yang berasal dari batu gamping dan berubah akibat adanya perubahan suhu serta tekanan berupa gaya endogen sehingga menjadi rekristalisasi membentuk berbagai foliasi dan non foliasi. Batu marmer banyak ditemukan di gua atau daerah pegunungan dan salah satu daerah penghasil marmer paling terkenal yakni berada di Jawa Timur.

Potensi batuan marmer yang terdapat di Provinsi Aceh masih belum kelola secara maksimal, padahal sumber daya alam tersebut masih tersedia cukup banyak di alam. Sebelumnya batuan – batuan tersebut dibiarkan begitu saja tanpa tahu jika batuan tersebut memiliki nilai jual yang tinggi. Akhirnya pada tahun 2011, beberapa akademisi melakukan penelitian terhadap batuan tersebut dan hasilnya bahwa batuan tersebut mengandung banyak unsur warna serta serat sebagai bahan baku batu marmer.

Batuan marmer banyak ditemukan di Aceh Selatan sehingga pemerintah setempat mendukung dengan didirikannya laboratorium marmer dan granit di Kampus Politeknik Aceh Selatan. Meskipun ketersediaan batu marmer di alam sangat melimpah, namun produksi marmer yang bisa dihasilkan baru sekitar 9 meter per hari. Untuk permintaan kerajinan marmer hampir sebagian besar konsumen harus datang ke tempat pengrajin sehingga pengembangan marmer di Aceh masih perlu ditingkatkan lagi.

Demikian ulasan tentang Marmer Terbaik di Indonesia dan di Dunia yang dapat dipakai sebagai dekorasi hunian. Supaya marmer lebih tahan lama, lakukan perawatan secara intensif, juga hindarkan dari cairan asam yang bisa merusaknya. Yuk, segera temukan marmer pilihan Anda untuk memperindah rumah!

inspirasi dari Marmer Terbaik di Indonesia dan di Dunia : Fagetti Merk Marmer Terbaik