Thursday, July 18, 2019

Akibat Kecanduan Main Game, Wawan Game Mengalami Gangguan Jiwa dan Direhabilitasi

Arief

Status Terbaru

  • Permohonan maaf

    Arief Rahmat Pamungkas memohon maaf kepada siapapun yang pernah merasa tersakiti oleh Saya. Semoga Anda berkenan memaafkan semua kesalahan dan kekhilafan Saya. Terima kasih
  • Permohonan Doa

    Semoga semua dosa-dosa semasa Kang Arief Rahmat Pamungkas hidup diampuni oleh Allah SWT, dan diterima amal ibadahnya, aaamiiin.. Terima kasih telah mendo'akan dan mengaminkan.

Karir

  • 2009 - Magang

    Announcer
    C Radio 88.7 FM
    Kota Banjar
  • 2010 - Kontrak

    Pramuniaga
    Ria Busana Grup
    Kota Bandung
  • 2010-2013 (Mandiri)

    Wiraswasta
    Arief Pulsa
    Kota Bandung
  • 2013 - Sekarang (Tetap)

    Staff Cashier Collection
    Finance Accounting
    PT. SAT, Tbk
    Balaraja - Tangerang

Project

Foto Arief

Contact Arief

Anda punya penawaran kerja sama?
Mau kegiatan komunitas, organisasi, atau berita di daerah Anda muncul di hasil pencarian Google? Kirim artikel ke www.a-arief.com - GRATIS!

Panduan - Kirim Tulisan

Tambahkan aplikasi www.a-arief.com di smartphone tanpa install :

  • Buka www.a-arief.com dengan browser Chrome di smartphone Anda.
  • Klik ikon 3 titik di browser
  • Klik bookmark atau CTRL+D (Google chrome di PC).
  • Kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama" (Google chrome di mobile : hp/smartphone).
  • Selanjutnya klik aplikasi www.a-arief.com dari layar utama smartphone Anda.





Konten viral ini tidak bermaksud untuk menyudutkan korban akibat kecanduan main game. Melainkan sebagai peringatan untuk para orang tua yang memiliki anak untuk semakin memperhatikan anak-anaknya lebih ekstra.


Banyak orang tua yang membelikan keinginan anak tanpa mempertimbangkan dampak yang muncul akibat memanjakan anak. Baru-baru ini viral di media sosial tentang akibat buruk dari kecanduan main game.

Dikutip dari Daai TV, nama korban adalah Wawan, yang kini terkenal dengan panggilan Wawan Gim dan tengah menjalani terapi penyembuhan disebuah tempat perawatan orang-orang yang mengalami gangguan psikologis dan kejiwaan.

Wawan Gim tidak henti-hentinya menggerakkan tangan seolah-olah sedang menggerakan sesuatu pada layar smartphone. Bukan hanya itu, Wawan Game juga acuh, cuek, dan tidak peduli dengan orang-orang disekitarnya.

Sering kita jumpai juga disekitar orang-orang yang kecanduan bermain game sampai tidak menghiraukan tegur sapa dari yang menyapanya. Saking asiknya dengan game, sempat viral juga, sampai ada yang lupa jika rumahnya sedang didatangi tamu tidak diundang.

Psikolog mengingatkan bahaya gadget, khususnya smartphone, bukan hanya soal game yang bisa membuat kecanduan, tapi penyimpangan sosial lainnya juga bisa terjadi akibat smartphone, seperti kehadiran orang ketiga dalam rumah tangga yang bermula dari saling balas pesan instan.

Dampak buruk lain dari kecanduan gadget adalah bisa berpotensi membuat perilaku tidak bertanggung jawab seperti mencuri demi bisa terus membeli kuota internet agar bisa terus main game.