Sunday, June 30, 2019

Mau Coba Wisata Halal yang Lagi Tren? Ayo Bareng cheria-travel.com, Holiday Jadi Ceria



Wisata Halal Cheria Holiday | www.viralterbaru.com - Assalamualaikum.. Artikel serius tapi santai. Mau share tentang rekomendasi wisata halal yang lagi tren nih bro. Cheria Holiday menawarkan wisata halal baik untuk wisata domestik maupun wisata ke berbagai negara. Wow, penasaran kan seperti apa wisata halal bareng Cheria Holiday?


Sub Menu [Tutup/Buka]

Penat Dengan Rutinitas, Ayo Ngetrip


Buat yang bekerja kantoran seperti saya, menjalani rutinitas sehari-hari dari Senin-Jum'at dengan pola kerja yang berulang-ulang, terkadang rasa jenuh dan penat kerap menghampiri.

Kalau saya pribadi sih, cara mengatasi kejenuhan di pekerjaan adalah dengan nonton streaming drama Korea yang juga tengah digandrungi kaum hawa di Indonesia.

Bukan hanya melihat paras cantik dan tampan dari para aktris dan aktor Korea, tapi kualitas drama Korea menurut pandangan subjektif saya memang setara dengan film-film Hollywood.

Film atau drama Korea dibuat dengan kualitas tinggi yang memperhatikan totalitas peran dan detail setiap frame dari berbagai sudut pandang. Maka tidak heran, saya belum bosan mengikuti update drama Korea terbaru.

Judul drama Korea yang sudah saya tonton lumayan banyak, mulai dari The Three Days, Ghost (Phantom), Terius Behind Me/My Secret Terius, Cold Eyes, The K2, Illang The Wolf Brigade, Master, Steel Rain, dll.

Aktor kenamaan Korea favorit saya adalah So Ji-sub, Jung Woo-sung, Gang Dong-won, Ji Chang-wook, dan Kwak Do-won. Kalau aktris Korea, saya suka Lee Yeon-hee dan Jung In-sun.

Demam drama Korea membuat saya tertarik untuk pergi berwisata ke negeri Ginseng tersebut. Ternyata, bukan hanya drama dan musik KPOP nya saja yang dikenal masyarakat luas, ada 10 alasan mengapa kita harus berlibur ke Korea Selatan.

Menurut cheria-travel.com, 10 alasan itu adalah budaya Korea yang kaya akan tradisi, pesona alam yang indah, makanan Korea yang khas seperti Kimbap, Ramyeon, dll; surga belanja di Seoul, sering diadakan festival tradisional, dan keramahan masyarakat Korea mirip dengan Indonesia.

10 keunggulan Korea Selatan menurut ulasan cheria-travel.com diatas semakin membuat saya ingin segera bisa berwisata ke Korea. Semoga, suatu saat nanti, mimpi saya berlibur di Korea bisa terwujud dan membagikan pengalaman selama disana melalui artikel dan vlog. Aaaamiiin..

Popularitas Korea Selatan juga mulai familiar di telinga saya sejak hajatan terbesar ajang sepakbola, dimana Korea-Jepang sebagai tuan rumah bersama Piala Dunia 2002.

Prestasi Korea Selatan yang berhasil meraih juara ke-4 dalam pesta sepakbola piala dunia 2002 semakin membuat negara yang juga unggul di bisnis mobil dan gadget ini semakin terkenal ke seantero dunia.

Pilih Wisata Halal


Jika perintah Allah SWT dalam Al Qur'an mengamanatkan untuk memakan makanan yang halal (2:168), pun demikian dalam berwisata, berwisatalah secara halal, agar kebahagiaan yang didapat tidak sebatas kebahagiaan duniawi, tapi juga keberkahan dan kebahagiaan yang hakiki, yaitu kebahagiaan hati karena bisa melihat indahnya berbagai ciptaan Allah SWT.


Arief Rahmat P
CEO www.viralterbaru.com

Wisata halal dengan wisata religi adalah berbeda. Wisata halal adalah bagaimana pelaku wisata bisa berwisata tanpa melanggar aturan syariat agama. Sementara wisata religi adalah berwisata dengan mengunjungi tempat-tempat yang bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan pelaku wisata.

Terkadang yang membuat keder saat akan berwisata ke luar negeri adalah memikirkan jaminan makanan halal, tempat ibadah, bahasa, biaya perjalanan dan penginapan yang ramah di kantong selama di negara tujuan.

Saya pikir-pikir, kekhawatiran itu hanya terjadi jika kita berangkat single fighter (sendiri). Solusinya, pilih Cheria Holiday untuk layanan tour travel yang mengerti kebutuhan kita.

Darimana saya tahu Cheria Holiday sampai mau menulis artikel khusus untuk merekomendasikan tour travel milik Pak Cheriatna yang viral karena berhasil menjadi wirausahawan sukses meskipun hanya lulus SMA dan sebelumnya sempat menjadi penjual koran dan penarik ojek?

Saya menemukan Cheria Holiday dari instagram ketika mencari informasi tentang promo trip ke Korea untuk mewujudkan mimpi saya bisa melancong ke negeri yang di era milenial sekarang terkenal dengan popularitas boyband dan girlband-nya.

Lagi-lagi pasti ada yang bertanya, kenapa kukuh mesti Cheria Holiday yang dibahas dan direkomendasikan? Kenapa tidak tour travel lain? Apa perbedaan yang berani ditawarkan Cheria Holiday?

Wisata halal. Inilah yang berbeda dan menarik perhatian saya. Apalagi, saya sendiri sebagai muslim, ingin mendapatkan sensasi berwisata yang lain daripada yang lain.

Kebutuhan kita sebagai mayoritas muslim yang hobi traveling adalah paket wisata yang halal dan terjangkau. Menjawab harapan traveler Indonesia, Cheria Holiday hadir dalam rangka memenuhi salah satu kebutuhan umat Islam dalam melakukan perjalanan ibadah maupun wisata.

Sebagai informasi, Cheria Holiday sudah memiliki reputasi tinggi di kalangan traveler Indonesia berkat pengalaman melayani ribuan pelanggan sejak tahun 2012.

Cheria Holiday berkomitmen untuk selalu memberikan kualitas pelayanan yang terbaik, semaksimal mungkin dan fasilitas terlengkap dengan tetap mengupayakan harga yang kompetitif dan terjangkau.

Layanan Cheria Holiday Tour and Travel
  • Layanan haji plus dan umrah plus
  • Paket tour wisata halal dalam dan luar negeri
  • Tiket, hotel, dan visa

Paket wisata unggulan Cheria Holiday :
  • Paket wisata Al-Aqsa
  • Paket wisata Eropa Barat
  • Paket wisata Turki
  • Paket wisata Korea
  • Paket wisata Jepang
  • Paket wisata negara lainya

Paket umrah unggulan Cheria Holiday
  • Paket umrah plus Aqsa
  • Paket umrah plus Turki
  • Paket umrah plus Mesir
  • Paket wisata Dubai

Perjalanan haji plus, umrah plus dan wisata halal bersama Cheria Travel sangat lengkap karena biaya yang kita keluarkan sudah termasuk :
  • Tiket penerbangan
  • Akomodasi hotel
  • Transportasi
  • Wifi
  • Makanan dan minuman halal
  • Tiket masuk tempat wisata
  • Tour leader dari Indonesia
  • Tour guide dari Indonesia
  • Dokumentasi selama perjalanan



Kriteria Wisata Halal


Berdasarkan Global Muslim Travel Index (GMTI) yang menjadi acuan standar wisata halal berbagai negara di dunia, kriteria wisata halal adalah sebagai berikut:

Tiga pokok utama kriteria wisata halal adalah:
  1. Destinasi wisata yang ramah keluarga.
  2. Layanan dan Fasilitas di tempat wisata yang ramah Muslim
  3. Kesadaran halal dan cara pemasaran destinasi

kemudian dari ketiga pokok kriteria wisata halal ini, diperjelas menjadi :

Pertama, destinasi wisata yang ramah keluarga :
  • Destinasi wisata harus ramah keluarga.
  • Keamanan umum bagi wisatawan Muslim.
  • Jumlah kedatangan wisatawan Muslim yang cukup ramai.

Kedua, layanan dan fasilitas di tempat wisata yang ramah Muslim :
  • Pilihan makanan dan jaminan halalnya.
  • Akses ibadah yang mudah dan baik.
  • Fasilitas di bandara yang ramah Muslim.
  • Serta opsi akomodasi yang memadai.

Ketiga, kesadaran halal dan cara pemasaran destinasi wisata :
  • Kemudahan komunikasi.
  • Jangkauan dan kesadaran kebutuhan wisatawan Muslim.
  • Konektivitas transportasi udara.
  • Serta persyaratan visa.

Promo Wisata Halal Cheria Holiday


Berikut adalah beberapa promo heboh wisata halal Cheria Holiday tahun 2019. Untuk selalu mendapatkan promo terbaru dan penawaran menarik lainnya, follow instagram Cheria Holiday.

Promo umrah plus









Promo wisata halal ke berbagai negara























Dokumentasi Perjalanan Wisata Halal


Berikut adalah beberapa testimoni berupa dokumentasi perjalanan umrah dan wisata halal Cheria Holiday. Untuk selalu mendapatkan informasi, testimoni dan promo terbaru serta penawaran menarik lainnya, follow instagram Cheria Holiday.


Melihat keseruan para peserta wisata halal Korea bersama Cheria Holiday di foto ini membuat saya semakin ngebet dan sampai kebawa mimpi ingin bisa liburan di Korea, apalagi jika bareng So Ji-sub atau Lee Yeon-hee, hehehe ngarep banget.







Ingin Wisata Halal Lagi Bareng Cheria Holiday


Banyak ulasan positif dari sebagian besar halal traveler yang pernah wisata halal bareng Cheria Holiday. Reputasi baik Cheria Holiday juga tersebar dari mulut ke mulut.

Berbagai ulasan positif tentang layanan Cheria Holiday dituangkan oleh para traveler dalam beragam bentuk, ada yang berupa postingan di instagram dan di tag ke akun resmi Cheria Holiday, artikel blog, sampai video vlog.

Banyaknya ulasan positif untuk Cheria Holiday tentu saja menandakan kualitas layanan Cheria Tour Travel sebagai pelopor wisata halal di Indonesia ini tidak diragukan lagi kredibilitasnya.

Menurut pihak Cheria Holiday, pelanggan mereka sebagian besar adalah repeat order atau return user yang artinya pengguna sudah pernah menggunakan tour travel Cheria Holiday sebelumnya.

Apa tips, trik dan rahasia Cheria Holiday bisa memiliki pelanggan yang loyal (setia)?


source : Cheria Holiday

Keunggulan Cheria Holiday

  1. Wisata حلال berstandar Global Muslim Travel Index (GMTI) dan fatwa Dewan Syariah Nasional (DSN) MUI Nomor 108/DSN-MUI/X/2016 tentang pedoman penyelenggaraan pariwisata berdasarkan prinsip syariah.
  2. Memiliki reputasi, kredibilitas dan berpengalaman mengelola tour travel wisata حلال.
  3. Varian paket wisata حلال ke berbagai negara dengan jaminan pelayanan terbaik, fasilitas terlengkap dan harga yang kompetitif.
  4. Memiliki SDM yang profesional, handal, berintegritas dan berpengalaman dalam wisata حلال.
  5. Terintegrasi ke dunia teknologi dan informasi dengan adanya aplikasi yang mempermudah wisatawan selama menjalani wisata حلال baik didalam maupun diluar negeri.

Aplikasi Halal Traveler


Saya mencoba survei kecil-kecilan dengan para halal traveler yang sudah pernah pergi wisata halal bareng Cheria Holiday tentang apa sih yang paling disukai atau pengalaman mengesankan apa yang tidak terlupakan bagi mereka saat berwisata halal menggunakan layanan Cheria Holiday?

Jawabannya adalah kemudahan mendapatkan makanan minuman yang terjamin kehalalannya dan mudah menemukan lokasi tempat ibadah terdekat dari lokasi saat ini hanya dengan satu aplikasi, yaitu halal traveler.

Ok, bisa dimaklumi, karena namanya sedang berada di tempat baru, dan keterbatasan kemampuan mengucapkan bahasa Inggris, kebanyakan traveler sering kebingungan untuk mendapatkan lokasi tempat ibadah (Masjid) terdekat, restoran dengan menu halal terdekat dan waktu shalat di wilayah tempat wisata.

Nah, berkat kehadiran aplikasi Halal traveler, kebingungan itu sudah tidak ada lagi. Aplikasi berukuran belasan MB ini sangat user friendly (mudah digunakan), smooth (lembut tidak terasa lag), dan simpel (ramah di mata pengguna).

Memang sih ada tour guide di setiap rombongan wisatawan, tapi, dengan aplikasi Halal Traveler, mobilitas wisatawan bisa lebih tinggi dalam menjelajah tempat wisata tanpa mesti selalu ditemani oleh tour guide.

Fitur utama dari aplikasi Halal Traveler buatan Cheria Holiday ini adalah jadwal shalat, penunjuk arah kiblat, lokasi masjid terdekat, lokasi restoran dengan menu halal terdekat, informasi tujuan wisata di Cheria Holiday dan formulir request destinasi wisata yang belum ada di list tujuan wisata Cheria Holiday.

“Saran saya sih jika bisa akan lebih baik kalau di aplikasi Halal Traveler ada fitur return to home atau penunjuk arah jalan pulang dan history jalan yang sudah dilewati selama di tempat wisata”.


Jika bisa diaplikasikan, maka fitur yang saya usulkan akan sangat berguna jika ada wisatawan yang tersesat/terpisah dari rombongan.

Sementara untuk semua fitur yang saat ini telah ada, setelah saya coba, semuanya berfungsi dengan baik. Misalnya, fitur otomatis lokasi anda berada saat ini berdasarkan sensor lokasi (GPS).

Aplikasi Halal Traveler secara default sudah otomatis bisa mendeteksi lokasi perangkat saat ini berada. Tapi, bisa tidak berjalan jika fitur GPS di smartphone kita tidak diaktifkan. Jadi, untuk menggunakan aplikasi ini, fitur GPS di smartphone harus diaktifkan.

Review fitur aplikasi Halal Traveler




Homepage halaman awal

Proses loading ketika pertama kali membuka aplikasi Halal traveler cukup singkat, hanya berdurasi sekitar 2-3 detik saja.

Begitu masuk ke aplikasi Halal Traveler, kita disuguhi jam real time saat ini berdasarkan zona waktu dimana smartphone berada.

Jika pengguna aplikasi sedang berada di Indonesia, maka jam saat ini di tampilan homepage aplikasi adalah waktu Indonesia. Dan jika kita berada di Inggris misalnya, maka penunjuk jam saat ini adalah waktu setempat di Inggris.

Dibawah penunjuk waktu saat ini adalah countdown timer (penghitung waktu mundur) menuju waktu shalat selanjutnya, sangat membantu untuk yang sedang beraktifitas agar bersiap-siap menunaikan ibadah shalat fardhu dengan datang lebih awal ke Masjid.


Selanjutnya kita akan menemukan fitur-fitur unggulan aplikasi Halal Traveler secara grid horizontal 3 baris dan vertikal 2 baris, yaitu :
  • Jadwal shalat, penunjuk arah kiblat, lokasi Masjid terdekat.
  • Lokasi restoran terdekat, form request wisata dan tujuan wisata.

Jadwal Waktu Shalat

Alhamdulillah, sekarang berwisata diluar negeri tidak perlu khawatir ketinggalan waktu shalat. Waktu shalat yang muncul adalah 5 waktu shalat fardhu dari Subuh-Isya dan hasilnya menunjukkan waktu shalat di wilayah setempat.


Waktu shalat dilengkapi dengan suara sebagai notifikasi waktu shalat telah tiba. Sangat bermanfaat untuk traveler ketika berwisata keluar negeri karena di tempat baru belum tentu dekat dengan Masjid.

Pada menu jadwal shalat juga ditampilkan informasi lokasi anda saat ini berada, tanggal masehi dan tanggal hijriah, sangat lengkap.

Penunjuk Arah Kiblat

Biasanya saat berada di kamar hotel ketika kita akan mendirikan shalat, suka kebingungan mencari arah kiblat kalau tidak ada penunjuk arah kiblat yang disediakan pihak hotel.

Jangan khawatir, di aplikasi Halal Traveler sudah ada penunjuk arah kiblat seperti pada screenshot berikut :


Dalam hitungan detik, arah kiblat sudah dapat kita ketahui. Untuk mendapatkan hasil yang akurat, posisikan smartphone dalam keadaan terlentang atau jangan berdiri.

Perhatikan segitiga dengan lingkaran pada gambar yang berwarna kuning adalah arah kiblat di lokasi anda.

Penunjuk Lokasi Masjid Terdekat

Siapa yang mendengar adzan (tiba waktu shalat), tetapi tidak mendatanginya (Masjid sumber suara adzan), maka tidak ada shalat baginya kecuali bagi orang-orang yang mempunyai udzur. (HR. Ibnu Majah, shahih menurut Al-Albani)

Hadits shahih diatas menandakan pentingnya shalat berjamaah di Masjid saat waktu shalat tiba. Tapi saya lagi diluar negeri, tidak mendengar suara adzan dan tidak tahu lokasi Masjid terdekat, bagaimana dong?

Lagi-lagi aplikasi Halal Traveler bisa otomatis membantu menemukan Masjid terdekat dengan lokasi kita saat ini dalam waktu singkat. Perhatikan screenshot aplikasi Halal Traveler berikut :


Karena lokasi saya berada di Tangerang, maka otomatis nama dan lokasi Masjid yang muncul tentu saja yang terdekat dengan lokasi saya. Gambar ini hanya ilustrasi.

Fitur ini otomatis menampilkan nama dan lokasi Masjid dengan radius mencapai 500 meter sampai 1 kilometer.

Penunjuk Lokasi Restoran حلال Terdekat

Ini paling krusial karena makanan dan minuman akan menjadi daging. Nah, jika ada makanan haram atau hasil dari harta haram yang dimakan lalu menjadi daging, akibatnya tidak baik.

Menurut artikel-artikel tentang makanan haram yang saya baca, akibat dari memakan makanan yang haram adalah tertunda dikabulkan do'anya. Hal ini tertera dalam HR. Muslim berikut :

Rasulullah bersabda, “Ada seorang laki-laki sedang melakukan perjalanan jauh dan rambutnya sangat kusut, mukanya yang penuh debu seraya menengadahkan kedua tangannya ke langit dan mengatakan; “Wahai Rabbku! Wahai Rabbku! Padahal makanannya haram dan mulutnya disuapkan dengan yang haram, maka bagaimana mungkin akan diterima doa itu oleh Allah?”


Nah, untuk memudahkan wisatawan muslim menemukan makanan halal diluar negeri ketika berwisata, tersedia fitur pencari lokasi restoran halal disekitar lokasi kita sekarang.

Pada screenshot diatas tidak menemukan hasil berupa lokasi restoran halal terdekat karena saya berada di lokasi yang tidak terdapat restoran sama sekali. Di tempat saya yang ada adalah rumah makan biasa seperti rumah makan Padang, Warteg dan Warsun.

Formulir Request Wisata

Mau berwisata secara حلال tapi tidak menemukan destinasi wisata yang sudah ada di Cheria Holiday? Tinggal request saja. Calon wisatawan bisa mengajukan mau pergi kemana? Kapan? Berapa orang? dan estimasi tanggal keberangkatan.



Promo Tujuan Wisata Cheria Holiday

Nah, ini adalah fitur yang banyak konten menggoda. Mengapa? Karena disinilah calon wisatawan akan mendapatkan informasi lengkap tentang semua destinasi wisata yang ada di Cheria Holiday.

Banyak promo dan diskon menarik jika order wisata melalui aplikasi Halal Traveler. Jangan lupa registrasi menjadi member agar lebih banyak mendapatkan keuntungan berupa poin dan bonus.



Formulir Registrasi Member



Hubungi Cheria Travel



Mr. Cheriatna | Foto : Cheria Holiday

Profil Cheria Travel
CEO Mr. Cheriatna

www.cheriatna.asia
Perusahaan PT. Cheria

www.cheria-travel.com
Layanan
  1. Haji Plus - Umrah Plus
  2. Tour Wisata Halal
  3. Tiket, Hotel dan Visa
Legalitas
  1. TDP 36/2014 Tanggal 7 Januari 2013 Dinas Pariwisata DKI Jakarta
  2. Member International Air Transport Association (IATA) dengan Nomor 15314132
  3. Agen Barokah Madinah Tour & Travel izin resmi dari Kementerian Agama Republik Indonesia pada tanggal 20 Juli 2016 dengan nomor 368 tahun 2016.
Aplikasi Traveler Halal (Google Playstore)
Telepon 021 - 7900 201 (Hunting)
Whatsapp 087885217393
Fax 021-7918 2408
Email info@cheria-travel.com
Jam CS Senin - Jum'at Pukul 09.00 - 17.00 WIB

Sabtu - Minggu Pukul 09.00 s.d 14.00 WIB
Hari libur Nasional via SMS atau WhatsApp







Review : Wisata Halal di Jeju Island Korea


Next artikel, nantikan review seperti apa keseruan trip ke Korea dalam bentuk cerita dan vlog pengalaman saya menjalani wisata halal di Korea bersama Cheria Holiday (Jika saya dapat rezeki trip ke Korea ya teman-teman, bantu do'a ya semoga terwujud, aaamiiin).

Jika ada rezeki bisa berwisata halal ke Korea Selatan, saya ingin mengunjungi Jeju Island yang terkenal dengan sebutan Hawaii of Korea. Kabarnya, Jeju Island adalah satu-satunya destinasi wisata di Korea yang bebas visa.

Pulau Jeju adalah pulau terbesar di Korea Selatan, wow. Selain itu, Pulau Jeju adalah salah satu venue lokasi syuting yang sering digunakan di drama-drama Korea. Di Jeju Island terdapat tempat-tempat menarik yang telah ditetapkan sebagai UNESCO World Heritage Sites.


Itinerary paket wisata halal Jeju Island organized by Cheria Holiday

Hari Ke-1 : Jakarta - Seoul, bermalam di pesawat.

Hari Ke-2 : Incheon - Nami Island - Mount Sorak

Hari Ke-3 : Mount Sorak - Seoul

Hari Ke-4 : Seoul

Hari Ke-5 : Seoul

Hari Ke-6 : Seoul - Jakarta

Ada destinasi wisata apa saja di Jeju Island?



Jika ikut trip wisata halal Jeju Island bersama Cheria Holiday, di hari ke-2 kita mengunjungi Nami Island. Pernah lihat drama Korea Winter Sonata? Jika pernah, fyi, lokasi shootingnya di Nami Island.

Nami Island terletak di sebelah utara Kota Seoul, di tengah sungai Han bagian utara dan dibatasi oleh dua provinsi paling utara di Korea Selatan, Gangwon-do dan Gyeonggi-do.

Di hari ke-3 wisatawan akan diajak ke gunung Sorak, yang berada di Seoraksan National Park, Provinsi Gangwon, Korea Selatan. Untuk kesini, memerlukan waktu 3 jam dari Seoul.

Setelah dari mount Sorak menuju Shinheungsa Temple & Gwongeumseong Fortress dengan menggunakan cable car sekalian mengunjungi Giant Buddha Statue.

Lalu kembali ke Seoul untuk mampir ke Kimchi School untuk belajar cara membuat makanan khas Korea, Kimchi, dan merasakan sensasi memakai pakaian tradisional khas Korea, Hanbok, sebelum berangkat ke Dongdaemun Fashion Street untuk berbelanja.

Di Seoul Korea, terdapat tempat nongkrong paling populer yang bernama sungai Cheonggyechon. Setelah puas nongkrong, wisatawan akan diantar ke local product supermarket sebelum kembali ke Jakarta.

Ngomong-ngomong, selama ngetrip di Jeju Island bareng Cheria Holiday wisatawan akan menginap di hotel-hotel yang berbintang 3, wow, nyaman banget pastinya.

Di Cheria Holiday, paket wisata halal ke Jeju Island Korea Selatan tahun 2019 harga sudah termasuk :
  1. Tiket internasional Garuda Indonesia (Ekonomi Class)
  2. Akomodasi sesuai dengan schedule diatas
  3. Makan, Tour & Transport sesuai dengan schedule di atas
  4. Tour Leader dari Jakarta (min. 15 orang)
  5. Jakarta Airport Tax

Harga belum termasuk :
  1. International Apt Tax & Flight Insurance
  2. Biaya Pribadi: Telephone, mini bar, laundry dan lain- lain
  3. Tips untuk Local Guide, Supir & Tour Leader dari Jakarta
  4. Visa Korea

Keterangan :
  1. Schedule dapat berubah sewaktu – waktu menyesuaikan hotel dan penerbangan domestik
  2. Harga, Airport Tax & Fuell Surcharge dapat berubah sewaktu-waktu dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya
  3. Tempat tidur di Hotel area gunung Sorak berupa Tradisional Style (Ondol) / Western Style (Bed), tergantung dari ketersediaan jenis kamar saat check in.


Kesimpulan


Overall, kualitas layanan Cheria Holiday layak mendapatkan rating 4,7 dari 5 seperti pada ulasan aplikasi Halal Traveler di Playstore. Cheria Holiday pilihan tepat untuk mengiringi perjalanan ibadah dan wisata kita.

Dengan Cheria Holiday, tidak perlu khawatir lagi memikirkan bagaimana bisa berwisata tanpa meninggalkan ibadah yang merupakan kewajiban kita sehari-hari.

Download aplikasi Halal Traveler (FREE/GRATIS) sekarang untuk pengguna smartphone android temukan di Google Playstore.

I love حلال traveler, terima kasih 감사합니다 (gamsahamnida) Cheria Holiday.