Sunday, June 30, 2019

Wanita Paruh Baya Bawa Anjing Masuk ke Masjid, Ini Penjelasan Kapolres



www.viralterbaru.com - Peristiwa seorang wanita marah-marah masuk ke dalam masjid sambil membawa seekor anjing viral di media sosial. Berdasarkan informasi insiden tidak terduga tersebut terjadi di Masjid Al Munawaroh, Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (30/6/2019) pukul 14.00 WIB.


Di video viral yang terlanjur menyebar di masyarakat, perempuan yang membawa anjing masuk ke dalam masjid tersebut kabarnya hendak mencari suaminya.

Pihak DKM Masjid Al Munawaroh merasa keberatan dengan kedatangan perempuan tersebut karena tidak menyimpan anjing yang dibawanya diluar masjid.

Permasalahannya karena air liur anjing di ajaran agama Islam adalah najis yang bisa membuat shalat menjadi tidak sah.

Perdebatan antara wanita yang belakangan diketahui berinisial SM (52) dengan beberapa orang yang berada didalam Masjid Al Munawaroh tidak dapat terelakkan. Bahkan, perdebatan sampai berlangsung ke halaman luar masjid.

Kepolisian resort Bogor langsung turun tangan menengahi insiden ini. Kapolres Bogor, AKBP Andy M. Dicky mengatakan perempuan tersebut sudah dimintai keterangan oleh Polisi.

Kejadiannya benar, yang bersangkutan dalam pemeriksaan anggota. Ibu itu berinisial SM, 52 tahun. Masih orang Sentul juga. Ucap Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky P kepada iNews.id, Minggu (30/6/2019).

Polisi juga sudah meminta keterangan dari 4 orang yang terlihat didalam video sebagai saksi. Polisi juga mengimbau untuk tidak menyimpulkan dengan narasi yang berdasarkan asumsi.

Video viral seorang ibu-ibu yang membawa anjing masuk ke dalam masjid ini diunggah oleh akun Twitter @OppositeNewsID, Minggu siang, 30 Juni 2019.

Kabarnya perempuan itu depresi berat karena emosi sedang mencari suaminya yang diduga sudah menikah lagi.