Friday, June 28, 2019

Profil Arief Rahmat Pamungkas CEO www.viralterbaru.com



Saya, Arief Rahmat Pamungkas, pemilik dan admin www.viralterbaru.com - situs media online berisi informasi dan berita viral yang independen dengan konten yang positif, informatif dan edukatif.


Saya membuat website viralterbaru.com untuk belajar dasar-dasar internet marketing, menyalurkan hobi, mengamalkan ilmu dan menebar kebaikan agar internet dipenuhi konten yang bermanfaat.

Saya yakin orang-orang yang mengamalkan ilmunya untuk menebar kebaikan dan manfaat akan mendapatkan balasan yang lebih baik dari Allah SWT Tuhan YME. Saya berharap, semoga saya salah satu dari bagian orang-orang tersebut.

Saya ingin mencatatkan nama saya di google search engine sebagai salah satu influencer sukses di Indonesia. Barometernya adalah membuat konten berkualitas dan bermanfaat untuk orang banyak.

Sebagai blogger solo (individu), viralterbaru.com dikelola secara mandiri oleh saya dari mulai menulis artikel, membuat infografis, SEO, merapikan template, dan share ke media sosial.

Sejujurnya ngeblog bukan profesi utama saya, melainkan hobi. Tetapi, dari hobi ini saya menghasilkan banyak teman dan penghasilan. Ngeblog adalah salah satu cara saya mengisi waktu luang dengan kegiatan positif.

Saya tidak memiliki riwayat pengetahuan dasar yang cukup dalam membuat blog. Semua proses yang saya lalui saat belajar ngeblog secara otodidak bermodal kemauan, usaha dan doa.

Riwayat pendidikan saya hanyalah sebatas tamatan SMA. Tidak memiliki riwayat kursus yang berkaitan dengan IT. Hanya saja, saat masih single sering begadang di warnet untuk belajar dasar-dasar html.

Berawal dari kegemaran saya membaca berita di internet, terbesit keinginan untuk memiliki media massa online yang banyak dikunjungi visitor. Hanya saja, saya sempat berpikir soal modal biaya dan SDM yang memiliki kompetensi.

Ternyata anggapan saya salah. Ngeblog tidak mesti mengeluarkan banyak biaya, baik modal awal maupun biaya operasional. Dengan modal awal Rp. 500.000 dan biaya operasional bulanan Rp. 100.000 an sudah bisa memiliki blog.

Modal awal yang saya keluarkan adalah untuk membuat tema blog agar berbeda dengan tema gratis yang banyak tersedia di Google. Dan biaya operasional bulanan adalah untuk membeli kuota internet.

Dengan uang Rp. 500.000 saya bisa membeli custom template FaceGoo AMP dari Yasya El Hakim elcreativeacademy.blogspot.com dan domain viralterbaru.com dari Domainesia.

Viralterbaru.com menyasar visitor dari generasi muda yang kesehariannya tidak lepas dari gadget smartphone. Oleh karenanya, saya memprioritaskan website dengan kecepatan loading yang paling kencang.

Itulah alasan mengapa saya menggunakan template blog custom FaceGoo AMP karya Yasya El Hakim. Template blog FaceGoo adalah ide saya yang ingin menggabungkan tampilan seperti Google News, Facebook dan situs-situs berita terkemuka.

Besar harapan saya viralterbaru.com bisa menjadi media online independen yang dikenal banyak orang dan perlahan tapi pasti menjadi salah satu raksasa media online di Indonesia. Aaamiiin..