Sunday, June 30, 2019

Cara Menghapus b:includable id='postQuickEdit' var='post' Agar Homepage Valid AMP

Arief

Status Terbaru

  • Permohonan maaf

    Arief Rahmat Pamungkas memohon maaf kepada siapapun yang pernah merasa tersakiti oleh Saya. Semoga Anda berkenan memaafkan semua kesalahan dan kekhilafan Saya. Terima kasih
  • Permohonan Doa

    Semoga semua dosa-dosa semasa Kang Arief Rahmat Pamungkas hidup diampuni oleh Allah SWT, dan diterima amal ibadahnya, aaamiiin.. Terima kasih telah mendo'akan dan mengaminkan.

Karir

  • 2009 - Magang

    Announcer
    C Radio 88.7 FM
    Kota Banjar
  • 2010 - Kontrak

    Pramuniaga
    Ria Busana Grup
    Kota Bandung
  • 2010-2013 (Mandiri)

    Wiraswasta
    Arief Pulsa
    Kota Bandung
  • 2013 - Sekarang (Tetap)

    Staff Cashier Collection
    Finance Accounting
    PT. SAT, Tbk
    Balaraja - Tangerang

Project

Foto Arief

Contact Arief

Anda punya penawaran kerja sama?
Mau kegiatan komunitas, organisasi, atau berita di daerah Anda muncul di hasil pencarian Google? Kirim artikel ke www.a-arief.com - GRATIS!

Panduan - Kirim Tulisan

Tambahkan aplikasi www.a-arief.com di smartphone tanpa install :

  • Buka www.a-arief.com dengan browser Chrome di smartphone Anda.
  • Klik ikon 3 titik di browser
  • Klik bookmark atau CTRL+D (Google chrome di PC).
  • Kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama" (Google chrome di mobile : hp/smartphone).
  • Selanjutnya klik aplikasi www.a-arief.com dari layar utama smartphone Anda.





www.viralterbaru.com - Tutorial jitu menghapus b:includable id='postQuickEdit' var='post' agar homepage blog valid AMP. Apakah anda pernah mengalami kesulitan menghapus b:includable id='postQuickEdit' var='post' ... /b:includable?



Ketika saya memutuskan membuat artikel cara ampuh menghapus kode b:includable id='postQuickEdit' var='post' pada edit html terilhami dari pengalaman pribadi saat mengalami kendala homepage blog AMP www.viralterbaru.com tidak valid AMP di google search engine versi selular (mobile) padahal saat di cek validasi AMP di AMP validator tidak ada masalah.

Ternyata setelah saya cari tahu ke pengembang template FaceGooNews ini saya dikasih tahu ada script tidak berguna yang membuat perayap mesin telusur Google malas menampilkan homepage www.viralterbaru.com bertanda petir pada GSE results.

Ikon Pensil Jelek ke SEO


Jadi script itu sebenarnya merupakan icon obeng, tang, dan pensil pada blogger. Script ini juga berpengaruh buruk terhadap SEO. Kata GT Metrix dan Chkme ikon quick edit memperberat pemuatan halaman blog.

Alhasil saya menjadi tahu penyebab www.viralterbaru.com saat itu belum ada tanda petir sebagai tanda valid AMP di hasil pencarian Google. Tapi, kendala saya tidak selesai sampai disitu teman-teman blogger. Ternyata, script b:includable ... /b:includable yang saya hapus tidak bisa di save. Kok bisa?

Saya sudah hapus dari b:includable sampai /b:includable kemudian di save. Memang sih ketika save, tidak ada warning eror. Tapi, ketika hendak beralih ke navigasi menu blogger lainnya muncul peringatan www.blogger.com says : You have unsaved changes that will be lost.

Lah kok? Pikir saya. Tadi kan sudah tersimpan, tidak ada peringatan. Tapi pas mau meninggalkan edit html kenapa muncul warning? Kan biasanya jika eror setelah merubah html template, biasanya muncul warning dan tidak bisa di save.

Cara hapus b:includable id='postQuickEdit' var='post'


Sempat cari tutorial sana sini di google search, tidak saya temukan satu petunjuk pun yang relevan dengan masalah saya. Memang sih ada cara menanamkan CSS .quickedit{display:none} diatas kode /style atau /b:skin dari https://addbloggerthemes.blogspot.com/2018/07/cara-menghapus-pensil-obeng-tang-blog.html.

Permasalahannya ini bukan template non-AMP, melainkan template accelerated mobile pages (AMP) yang perlu cara khusus dalam perbaikan setiap eror. Setelah sempat pusing dan bingung, akhirnya saya coba-coba hanya menghapus isi dari /b:includable yaitu dari b:if cond='data:post.editUrl' sampai /b:if.



Jangan lupa hapus juga script b:include name='quickedit'/. Setelah selesai, cek kembali di AMP validator. Jika lulus, lets go ke Google Web Master search console untuk menginspeksi url homepage blog dan selang 3 menit cek hasilnya.

Puji syukur dengan cara ini akhirnya bisa berhasil menyimpan perubahan pada edit template html dan homepage www.viralterbaru.com sudah berhasil valid AMP ditandai dengan ikon petir di sebelah kanan url pada hasil pencarian google di smartphone.