Sunday, April 28, 2019

Koperasi Alfamart PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk Pinjaman Dana Tunai dan Kredit Barang



Koperasi Alfamart | www.viralterbaru.com - Artikel tentang Koperasi Alfamart PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk Pinjaman Dana Tunai dan Kredit Barang


Sub Judul


Tentang Koperasi Alfamart


PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (SAT) menyediakan fasilitas koperasi untuk karyawan-karyawati Alfamart. Koperasi Alfamart menghadirkan fasilitas pinjaman dana tunai dan kredit barang dengan bunga yang sangat terjangkau. Selain itu, tidak ada denda keterlambatan bayar karena pembayaran cicilan koperasi auto debet melalui payroll berbarengan dengan pembayaran gaji karyawan.

Kredit barang yang tersedia di Kopkar Alfamart antara lain : Produk elektronik seperti smartphone/handphone, televisi, speaker active, kulkas, mesin cuci, air conditioner (AC), laptop, dll.

Proses pengajuan pinjaman dana tunai dan kredit barang di koperasi karyawan Alfamart sangat mudah. Karyawan yang sudah menjadi member kopkar, tinggal mengajukan pinjaman melalui web internal kopkar SAT.

Syarat Daftar Koperasi Alfamart


Karyawan baru Alfamart mungkin belum tahu apa saja syarat-syarat menjadi member kopkar Alfamart, iya kan? Syarat menjadi anggota kopkar cukup mengisi formulir pendaftaran.

Minta formulir pendaftaran ke bagian koperasi di kantor cabang DC atau melalui koordinator wilayah (korwil) anda. Tapi, setelah menjadi anggota, belum bisa langsung mengajukan pinjaman.

Untuk bisa meminjam, anggota baru harus menunggu 6 bulan untuk bisa mengajukan pinjaman atau kredit barang. Jika keanggotaan anda di koperasi sudah lebih dari 6 bulan, anda boleh mengajukan.

Selama 6 bulan menunggu, member kopkar harus menabung terlebih dahulu yang proses setoran tabungannya pun auto debet bareng gajian lewat payroll. Jumlah minimal tabungan sukarela adalah Rp. 10.000 dan maksimal 30% dari keseluruhan gaji.

Untuk jumlah batas maksimal pinjaman dana tunai dan kredit barang di koperasi Alfamart adalah 3x jumlah tabungan dengan catatan uang cicilan selama periode pinjaman tidak boleh melebihi 30% dari gaji.

Bagaimana cara mengajukan pinjaman koperasi dan kredit barang di Kopkar?


Masuk ke link koperasi Alfamart di intranet. Pilih menu peminjaman. Isi nominal pinjaman.

Sekarang link intranet tidak bisa melalui smartphone. Jika anda mengetikkan kata "link koperasi Alfamart" di pencarian Google dan yang muncul di hasil pencarian teratas pada halaman pertama adalah https://hc.alfamartku.com itu bukan link koperasi.

Hasil hc.alfamartku.com adalah link human capital Alfamart meskipun yang anda ketik adalah "koperasi Alfamart".



Hasil pencarian dengan kata kunci "koperasi Alfamart" di google search via smartphone.

Jika mata anda terasa pegel, lelah, perih, gatal, serasa berpasir dan sepet saat terlalu lama menatap layar smartphone itu adalah gejala mata kering. Baca : bye mata kering.

Cara Menghitung Maksimal Pinjaman dan Cicilan Kopkar SAT


Pinjaman maksimal yang diberikan adalah 3x lipat dari total saldo simpanan sukarela. Misalnya punya saldo simpanan sukarela Rp. 100.000, maka maksimal pinjaman adalah Rp. 300.000.-

Maksimal jumlah cicilan adalah tidak boleh lebih dari 30% gaji. Cara menghitung cicilan adalah 30 x Gaji Netto (bersih) ÷ 100 = Hasil.

Proses Persetujuan Kopkar Alfamart


Pengajuan via web Kopkar oleh karyawan - Disetujui atasan AC/AM - Disetujui PDM - Di cek payroll - pencairan.

Lama waktu persetujuan bervariasi tergantung skala prioritas dan kesibukan pejabat yang memiliki kewenangan untuk approval.


Link koperasi Alfamart hanya bisa diakses melalui komputer jaringan internal yang ada di kantor cabang DC dan toko-toko Alfamart.

Dahulu, link http://intranet.alfamartku.com/koperasi/public/login adalah web kopkar Alfamart yang bisa dibuka melalui hp.

Pencairan Koperasi Alfamart


Pencairan uang koperasi Alfamart via rekening bank ada 3 periode yaitu :

Input tanggal 01 sampai tanggal 10 Cair di tanggal 25
Contoh: Input tanggal 01-10 Maret 2019, Pencairan di tanggal 25 Maret 2019

Input tanggal 11 sampai tanggal 20 Cair di tanggal 5 bulan depan
Contoh: Input tanggal 11-20 Maret, Pencairan di tanggal 5 April 2019

Input tanggal 21 sampai tanggal 31 Cair di tanggal 15
Contoh: Input tanggal 21-31 Maret 2019 Pencairan di tanggal 15 April 2019

Sisa Hasil Usaha Koperasi Alfamart


Anggota koperasi berhak mendapatkan Sisa Hasil Usaha (SHU) yang dibayarkan satu kali di bulan Maret atau April atau setelah terlaksananya rapat anggota koperasi tahunan.

Besaran uang SHU yang didapat berdasarkan lama keanggotaan dan keaktifan aktifitas simpan pinjam.